Sengkarang Cup 1 sukses hadirkan jago-jago lintas blok.

Lomba Burung Perkutut Sengkarang Cup 1 Pekalongan

Duet H. Supangat dan H. Rotip sukses gelar Sengkarang Cup

HPONews-Pekalongan, Sengakarang Cup Feat MTG Indonesia lomba burung Perkutut bertaraf nasional sukses digelar Sabtu-Minggu 12-13 Februari 2022, bertempat dilapangan Kwagean Wonopringgo Pekalongan menuai sukses besar. Digelar 2 hari event Sengkarang Cup berhasil menyedot perhatian rekan kung mania lintas blok. Suksesnya gelaran ini merupakan hasil kerja keras H. Supangat sebagai ketua pengda yang berduet dengan H. Rotip sebagai ketua panitia.

TWISTER PERKUTUT

Meski ditengah masa pandemik Covid -19, gelaran lomba bisa dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat. Pihak penyelenggara berhasil menyakinkan pihak-pihak terkait agar lomba tetap berjalan sesuai dengan kalender yang sudah ditetapkan P3SI pusat. Tidak kurang sekitar 700 ekor burung perkutut tercatat di daftar panitia sebagai peserta lomba yang memenuhi lapangan Kwagean.

Suasana jalannya lomba kelas piyik di hari sabtu

Cuaca terlihat bersahabat sedari pagi hari, dan lomba pun dimulai tepat pukul 8.00 Wib, dihari Sabtu lomba yang digelar meliputi kelas Piyik Hanging, Piyik Yunior dan Piyik Senior yang dibagi dlam beberapa blok grub. Burung-burung perkutut terbaik unjuk diri untuk mengeluarkan semua kemampuan agar bisa dinobatkan sebagai yang terbaik di event Sengkarang Cup 1.

Mahalini Ali Scorpio ShaSha Jakarta kampium juara 1 di kelas Piyik Senior

Mahalini Ali Scorpio Sha-sha Jakarta menjadi yang terbaik dikelas Piyik Senior dengan menorehkan juara ke 1, disusul jago dari BMT Depok yang digawangi Mr. Tono berhasil menempatkan Bejo dipodium runner up dan Prima Star Mr. Bilah/Tono 3F bsd menempati juara ke 3.

Sang juara dikelas Piyik Senior

Untuk kategoti Piyik Yunior ditempati Dua Putri Milik H. Syaiful HSF Bird Farm Pemekasan sebagai juara ke 1. Diikuti Arjuna Milik Hartono Bima Cirebon dan posisi juara ke 3 ditempati Andin Tim Krisna Surabaya. Dikelas Piyik Hanging keluar sebagai pemenang jatuh ke pelukan Super-super jago dar Tatang Asp/KMB Cianjur. Diposisi runner up diraih Superwin milik Asri -Asri Cirebon dan melengkapi daftar juara 3 besar ditutup oleh DM Pepen Cristal Sumedang.

Para sang juara dikelas Piyik Yunior
Para sang juara dikelas Piyik Hanging

Untuk rekan-rekan pencinta kung mania mungkin banyak yang belum mengetahui tentang penilaian lomba perkutut. Untuk sistem penjurian dibagi dengan sistem blok dimana didalam 1 blok bisa bermacam-macam jumlah kerekan yang tersedia muali dari 10 kerekan hingga 20 kerekan dalam 1 bloknya. Sedangkan duras penilaian  dibagi menjadi 4 babak dimana masing-masing babak berdurasi 40-45menit. (Red)

Berpose bersama dengan para kung mania
Tim Promo Twister bersama salah satu tokoh asal kota Pekalongan
Pemberian sampel pakan untuk rekan kung mania
Tim Promo Twister Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.