J-Quein Berjaya Di selekda PPMBSI Pati

selekda PPMBSI Pati

J-Quein anakan hasil breeding yang kian moncer

HPONews-Pati, Gelaran selekda yang diadakan PPMBSI  kota Pati sukses digelar 21 – 23 Mei 2021, tim-tim terbaik beradu gengsi dengan menurunkan gaco-gaco terbaiknya. Seleksi 7 kota dibagi menjadi 3 region yaitu : barat (Cirebon,Bandung) tengah (Pati,Brebes) timur (Probolinggo, Sampang, Situbondo), selekda ini bertujuan untuk memilih 32 ekor pembalap junior yang berhak maju secara otomatis ke giringan nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Juni 2021 di kota Semarang.

Tim Havindo Semarang yang mengikuti selekda dikota Pati dengan menurunkan gaco-gaco andalan dari hasil breeding sendiri, berhasil memuncaki gelaran selekda dengan J-Quein sebagai andalan dikelas Junior 1000 meter. J-Quein yang dinahkodai H. Rony berhasil mempecundangi para rival-rivalnya dengan merebut kampium juara 1 dikelas utama. Selain J-Quein Tim Havindo membawa serta D-jal yang berhasil masuk di posisi 7.

J-Quein yang mempunyai perawakan tinggi dan gagah dengan bentuk proporsional berkarakter terbang tinggi gandeng dan memayungi lawan, berduel dengan sengit dibabak final dengan melawan Arya Sinawung milik tim Top Song Klaten.

Suasana Selekda Pati

memakai ring Havindo  J-Quein yang merupakan orbitan anyar sudah dipersiapkan secara matang sebelum turun berlaga digelaran selekda. Sebelum terjun J-Quein ditempa dengan latihan yang terjadwal, seminggu 3 kali J-Quein selalu berlatih bersama dengan para seniornya. Jam latihan yang mumpuni membentuk karakter tanding J-Quein, selain pola latihan yang terjadwal asupan nutrisi yang diberikan harus diberikan sesuai porsinya.

TWISTER MERPATI SERIES

Menurut Mr. Bogel yang merawat J-Quein setiap hari, J-Quein selalu diberikan sarapan TWISTER PML (Pakan Merpati Lomba) setiap paginya, TWISTER PML membentuk stamina yang lebih karena didalam TWISTER PML terdapat berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh burung merpati, sehingga burung selalu sehat dan bugar.  Untuk sore hari menu makanan tetap diberikan jagung sesuai porsi, untuk vitamin tambahan hanya satu minggu sekali itu pun vitamin yang biasa ada dipasaran pada umumnya. Kebersihan kendang selalu dijaga dengan selalu dibersihkan setiap harinya, air minum diganti setiap pagi hari. ”Latihan yang teratur dan pola asuh sehari-hari menjadi kunci dalam merawat J-Quein”. Ucap Mr. Bogel.

Tim Havindo saat Selekda Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.