Slamet Curi Perhatian lewat Aksi Sujudnya

Road To Bolali Cup Sragen

Aksi Slamet saat berlomba

HPONews-Semarang, Murai Batu Slamet milik Mr. Alex Superman BF Gresik menjadi sorotan dengan aksinya yang selalu tampil maksimal setiap kali diturunkan berlaga. Slamet merupakan salah satu gaco yang dimiliki oleh Mr. Alex, selain Slamet Mr. alex memiliki murai batu lainnya yang bernama Superman. Kedua gaco ini selalu bermain bersama, meski berbeda tipe kedua gacoan ini selalu sukses menggoyang arena lomba dengan gelontoran tonjolan irama lagu yang dikeluarkan.

Slamet selalu menjadi perbincangan hangat setiap kali beraksi, ciri khas sujud dengan tonjolan materi isian lagu mewah menjadi momok menakutkan bagi para rival yang ikut berlaga. Slamet dan Superman selalu rajin menghiasi podium kejuaraan, kedua gaco ini selalu pulang dengan membawa hasil yang maksimal.  Sejumlah event-event bergengsi berhasil ditaklukan duet Slamet dan Superman, nama besar keduanya telah banyak menorehkan tinta emas. Seperti di gelaran Road To Bolali Cup Sragen, Nama Slamet dan Superman masing-masing nyaris meraih hatrik.

Mr. Alex Gresik Superman BF

Superman dan Slamet merupakan jebolan markas besar Superman Bird Farm dari kota Gresik  pimpinan Mr. Alex. Semua perawatan untuk Superman dan Slamet langsung dipantau oleh Mr. Alex setiap harinya, dari mulai pengembunan menjemur pemberian pakan menjadi perhatian serius bagi Mr. Alex. Boleh dibilang perawatan untuk Superman dan Slamet tidak ada yang spesial. Rawatannya seperti murai batu pada umum, jangkrik diberikan 5 ekor dipagi hari dan 5 ekor disore hari, kroto segar diberikan setiap hari sebanyak 1 sendok makan, pengembunan dilakukan dari jam 5 sampai jam 7.  Untuk pengumbaran biasa dilakukan sebanyak 3 hari dalam seminggu, untuk mandi Slamet tidak rewel setiap habis diumbar atau diembun diangin-angin terlebih dahulu selama 15 menit baru Slamet dimasukkan kedalam keramba dan dibiarkan mandi sepuasnya. Setelah mandi diangin-angin kan sebentar langsung dikrodong.

Rawatan  untuk lomba pun tidak berubah seperti rawatan harian hanya yang membedakan setelan dilapangan setiap kali turun dari gantangan Slamet dicolok lagi jangkrik sebanyak 2 sampai 5 ekor, dan ulat hongkong 3 ekor. Mandi dilapangan tidak menjadi menu wajib, kadang kala Slamet mau mandi kadang pula slamet tidak mandi, semua tergantung kondisi dilapangan.

Nutrisi yang berikan pun tidak kalah pentingnya, dari pemilihan voer yang baik untuk menunjang performa hingga pemberian ekstra fooding seperti kroto dan ulat hongkong sebagai pelengkap agar Slame selalu top perform dan tampil energik setiap kali diturunkan bertanding.

“Pola rawat yang konsisten setiap harinya menjadikan burung tampil moncer diatas gantangan, semoga tips diatas bisa menjadi refensi bagi rekan murai mania agar burungnya selalu tampil konsisten diatas gantangan”. Ucap Mr. Alex Gresik. (red)

Mr. Alex bersama Crew Superman BF Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *